Berita Utama

Canangkan Program Desa Bersih dari Narkoba, BNN Kabupaten Bogor ajak Pemkab Bogor untuk Bersinergis

Dibaca: 5 Oleh 23 Feb 2021Tidak ada komentar
Canangkan Program Desa Bersih dari Narkoba, BNN Kabupaten Bogor ajak Pemkab Bogor untuk Bersinergis
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

bogorkab.bnn.go.id– Cibinong, BNN Kabupaten Bogor difasilitasi Asisten Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor mengadakan Rapat Koordinasi terkait pelaksanaan Program Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) di Kabupaten Bogor (23/02/2021). Rapat Koordinasi terseb

ut diharapkan dapat memberikan gambaran kepada pengambil kebijakan di setiap Instansi tentang Program P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), serta percepatan pelaksanaan program Desa dan Kelurahan Bersinar di Kabupaten Bogor.

Kegiatan dihadiri beberapa Instansi di wilayah Kabupaten Bogor, seperti Polres Bogor, Kodim 0621, Bakesbangpol Kabupaten Bogor, dan beberapa SKPD di wilayah Kabupaten Bogor seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Pemuda dan Olahraga, DP3A2KB, Disnaker, Satpol PP, Kemenag dan MUI.

BNN Kabupaten Bogor berharap Rapat Koordinasi ini dapat mendorong terbentuknya regulasi berupa Instruksi Bupati terkait penanganan permasalahan Narkoba di Kabupaten Bogor. Hal tesebut bertujuan agar program P4GN dapat dilaksanakan secara serentak di masyarakat.  Dalam Rapat Koordinasi tersebut seluruh Instansi sepakat mendukung dan berperan aktif terkait program P4GN serta mewujudkan desa/kelurahan Bersinar.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Daerah 1 Pemkab Bogor , Drs. Deni Ardiana, menekankan kepada perwakilan SKPD yang hadir untuk dapat mensinergikan kegiatan yang ada di instansinya dengan kegiatan BNN Kabupaten Bogor dalam hal penanganan penyalahgunaan Narkoba.

Dirinya merasa masih banyak pekerjaan rumah di Pemkab Bogor terkait pelaksanaan Program P4GN, Selain itu dirinya menegaskan kepada Perangkat Daerah harus menindaklanjutin berkaitan Mou dan sebagainya.

Rapat persiapan pelaksaan Program Desa Bersinar akan diacarakan kembali,  guna monitoring pelaksanaan desa bersinar, 3 (tiga) bulan sekali. Diharapkan program ini dapat terus berlanjut hingga di 435 desa/kelurahan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel