Berita Utama

Pemerintah Kota Bogor siap dukung program Kelurahan Bersinar

Dibaca: 18 Oleh 20 Jan 2021Tidak ada komentar
Pemerintah Kota Bogor siap dukung program Kelurahan Bersinar
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

bogorkab.bnn.go.id – Bogor ,  BNN Kabupaten Bogor mengajak Pemerintah Kota Bogor untuk bersinergi dalam pelaksanaan Program Kelurahan Bersinar di wilayah Kota Bogor.  Pada tahun 2021 BNN Kabupaten Bogor mengajukan 10 Kelurahan untuk dijadikan pilot project kelurahan bersinar di wilayah Kota Bogor. Pemerintah Kota Bogor merespon positif rencana kegiatan yang diusulkan BNN Kabupaten Bogor dan siap mendukung program Kelurahan Bersinar di wilayah Kota Bogor.

Kepala BNN Kabupaten Bogor, AKBP. Teguh Purwanto menyampaikan bahwa peredaran Narkoba masih menjadi ancaman serius walaupun di masa pandemi seperti saat ini. Dirinya menekankan pada pemerintah kota Bogor untuk tidak lengah terhadap peredaran gelap Narkoba.  BNN tidak bisa berdiri sendiri untuk menekan angka prevalensi di wilayah Bogor.

“Kita tidak boleh lengah walaupun di masa pandemi peredaran masih tetap ada.” Jelas AKBP. Teguh Purwanto.

Diharapkan dengan adanya Program Kelurahan Bersinar (Bersih dari Narkoba), BNN Kabupaten Bogor dan Pemerintah Kota dapat terus bersinergi dalam pelaksanaan P4GN di wilayah Kota Bogor. Oleh karena itu BNN Kabupaten Bogor mendorong Pemerintah Kota Bogor untuk segera menerbitkan regulasi terkait program Kelurahan Bersinar agar dapat di laksanakan di kelurahan yang ditunjuk.

“Nantinya Kelurahan Bersinar itu ada beberapa program seperti upaya pencegahan, pemeberdayaan masyarakat dan rehabilitasi. Semua kegiatan bersatu-padu di satu tempat.  Ada relawan IBM, ada Satgas dan ada posko untuk menunjang Kelurahan Bersinar.” Kata AKBP Teguh Purwanto (20/01 /2021)

Disisi lain, Pemerintah Kota Bogor mengapresiasi kunjungan dari BNN Kabupaten Bogor dan berharap tidak hanya 10 kelurahan yang dibentuk untuk kelurahan bersinar melainkan semua kelurahan di kota Bogor bisa membentuk kelurahan bersinar. Pemerintah Kota Bogor siap menginstuksikan 68 kelurahan untuk melaksanakan kegiatan Kelurahan Bersih dari Narkoba.

 

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel